SIMRS
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) merupakan ERP (Enterprise Resource Planning) untuk rumah sakit. Kementerian Kesehatan mendefinisikan HMIS sebagai 'sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan semua aliran layanan rumah sakit dalam suatu jaringan koordinasi, pelaporan, dan prosedur administrasi untuk mendapatkan informasi yang sesuai dan akurat, dan sebagai bagian dari sistem informasi kesehatan.
SIMRS yang Terintegrasi Optimal
Aplikasi SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) merupakan solusi bagi rumah sakit untuk menghubungkan serangkaian unit operasional yang tersedia di dalam rumah sakit. Bahkan bisa menjadi jawaban dalam mengintegrasikan rumah sakit dengan fasilitas kesehatan lain. Dengan mempunyai rumah sakit yang bisa terkait dan terintegrasi dengan maksimal, maka konsep Smart Hospital pun akan semakin terealisasi.
Modul SIMRS yang Ditawarkan
Antrean
Pendaftaran
Rawat Jalan
Rawat Inap
Rawat Darurat
Bedah Sentral
Farmasi
Gudang Farmasi
BPJS Kesehatan
EMR Basic
E-Prescrption
Adm. Radiologi
Adm. Laboratorium
Kasir
Rekam Medis
Sistem Informasi Eksekutif
Gudang Umum
Aplikasi Penunjang
Mobile Registration
Telemedicine
Laboratory Information System
Radiology
Information System
Proses Implementasi
01.
Assessment
Penilaian, dokumentasi dan analisa kebutuhan infrastruktur, aplikasi, dan pain point RS
02.
Setup
Persiapan server, konfigurasi, pengumpulan master data
03.
Implementation
Implementasi aplikasi dan mempersiapkan master data, migrasi data, pengujian pengguna (UAT)
04.
Training, Live & BAST
Pelatihan aplikasi untuk pelatih klien (TOT), sertifikasi pelatihan EMR, Simulasi pengguna, BAST dan GO LIVE